Sabtu, 30 Mei 2015

Cara Boot ke Safe Mode Windows 8/8.1

Cara Boot ke Safe Mode Windows 8/8.1 - Ingin mereparasi komputer/laptop? mungkin bagi anda pengguna Windows 8/8.1 mendapati sistem anda susah atau tidak bisa masuk ke Safe Mode. Biasanya untuk Versi Windows sebelumnya dapat menekan F8 atau juga dengan menekan SHIFT + F8, namun cara itu tidak berhasil di Windows 8/8.1. 


Hal itu dikarenakan banyak prosedur yang berubah pada boot Windows 8 dan Windows 8.1. Proses booting menjadi begitu cepat dalam hitungan detik saja sehingga tombol yang anda tekan benar-benar tidak berfungsi. Ada beberapa cara mudah dimana kamu dapat boot ke Safe Mode, tanpa melakukan cara yang begitu rumit.

Cara Pertama : Gunakan Configuration Tool System (MSCONFIG.EXE)

Metode termudah untuk boot ke Safe Mode adalah dengan menggunakan System Configuration tool atau yang biasa kita kenal sebagai msconfig.exe Cara ini bekerja baik pada sistem operasi Windows 8 maupun Windows 8.1.
  1. Tekan tombol Windows + R di Keyboard kemudian ketik msconfig.exe maka jendela System Configuration akan terbuka
  2. Kemudian pergi ke Tab Boot dan dalam opsi Boot Options berikan centang pada Safe boot, kemudian tekan Apply
  3. Akan ada notifikasi yang memberitahu kamu agar segera merestart komputer. Klik Restart atau Exit Without Restart tergantung pada apakah kamu ingin merestart sekarang atau nanti

Seperti itulah Cara Boot ke Safe Mode Windows 8/8.1, Jika ada pertanyaan silahkan di kolom komentar.

Cara Boot ke Safe Mode Windows 8/8.1 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar