Minggu, 31 Mei 2015

Cara Mengubah MAC Address dengan Mudah

Cara Mengubah MAC Address dengan MudahCara Mengubah MAC Address dengan Mudah - Sering kesal karena wifi di Cafe atau Mall tiba-tiba terputus? ketika meng-konek-kan kembali malah tidak bisa browsing, tetapi malah di arahkan ke iklan dan sebagainya?.atau malah disuruh membeli voucher, gak ada lagi wifi gratis? Sungguh mengganggu bukan?.

Mudah saja mengakalinya kalau kita mau berlama-lama berinternet di cafe atau di mall yang membatasi akses gratis satu jam saja. Router yang mereka pakai mencatat koneksi komputer kita dari MAC address dari wi-fi card di laptop kita. Kalau kita mengubah atau memanipulasi MAC address laptop kita, maka router di mall atau di cafe tersebut akan mengenalinya sebagai komputer baru yang belum melakukan koneksi hari itu, sehingga kita bisa melanjutkan broing kita sampai baterai laptop kita habis, atau sampai semau kita bila disediakan colokan listrik. Sangat berguna bila ingin mendownload file-file besar sedangkan koneksi internet di rumah lambat. Sebagian hot-spot menyediakan bandwith yang lumayan lebar (cepat koneksinya).

Lantas bagaimana cara mengatasinya?, cara mengatasinya ialah dengan mengganti/mengubah Mac Address di Komputer/laptop kita. disini saya menggunakan Aplikasi Technitium Mac Address Changer

Download Aplikasi Technitium Mac Address Changer disini. atau melalui Situs resminya disini Install Aplikasinya kemudian Run. akan muncul seperti di bawah ini.
Cara Mengubah MAC Address dengan Mudah

Saya rasa dari tampilah GUI di atas sudah cukup memudahkan User untuk mengganti Mac Address di komputer/laptop anda sekalian. 
Cara Mengubah MAC Address dengan Mudah

Untuk mengubahnya sangat mudah, pilih Wifi (yang sudah saya merahkan), anda dapat mengisi kombinasi sendiri di kolom "Change MAC Address" atau juga bisa klik "Random MAC Address" untuk memilih sendiri. kemudian Klik "Change Now" . MAC Address anda sudah berubah. Mudah sekali bukan?



Apakah Selalu Berhasil?

Nyatanya tidak

Tips penting: Jika Laptop anda memakai kartu wifi produksi Intel, selalu gunakan angka 12 di kolom pertama!, angka atau huruf selanjutnya terserah saja! (0-9 dan A-F, [hexadecimal]). Untuk kartu jaringan dari vendor lain, kalau tidak berhasil, kita bisa memilih dari menu drop-down di bawah kolom isian MAC Addres tersebut dan pilih yang sama produsennya; biasanya berhasil!

Silakan utak-atik sendiri kombinasinya dan selamat menikmati internet gratis lebih lama.

NB:
Pengubahan MAC Address, selain berguna untuk mengakali hotspot, juga mempunyai tujuan lain yang lebih serius misalnya bagi administrator jaringan, ataupun jika kita menggunakan VPN untuk mengakses internet. Keadaan anonimous browser dengan VPN masih mudah dilacak dengan cara menelusuri MAC Address. Dengan kombinasi pemakaian VPN dan mengubah MAC Address, akan lebih sulit bagi hacker untuk menjangkau komputer atau anonimousity kita.

Cara Mengubah MAC Address dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar